Kumpulan Kata Kata Bijak

26 Jun 2012

Kata bijak dari beberapa kutipan kumpulan kata kata bijak berikut ini berasal dari tokoh-tokoh dunia teraktual. Mereka dinilai berkontribusi membaca kumpulan kata bijak tersebut akan membuat Anda berpikir dan akhirnya sepaham dengan apa yang dilontarkannya. Jika dapat dipahami, kumpulan kata bijak tersebut bisa berpengaruh pada kepribadian serta kejiwaan seseorang.

sunshet.jpg

Kumpulan Kata Bijak Tokoh Terkenal Berita Populer


1. Kumpulan Kata Bijak Charles Darwin

Dia adalah legenda. Namanya terkenal abadi karena teori evolusi yang dikemukakannya. Kata-kata bijak atau pernyataan yang ia ungkapkan tentang kehidupan tidak terlalu jauh dengan ilmu yang dikuasainya, yaitu ilmu alam. Kumpulan kata bijaknya tersebut bahkan dianggap sebagai sebuah teori dalam ilmu biologi.

“Kita dapat membiarkan satelit, planet, matahari, alam semesta, bahkan sistem seluruh alam semesta diatur oleh undang-undang, tetapi untuk serangga kecil kita berharap dapat menciptakannya dan berkreasi dengannya.”

“Dalam perjuangan untuk bertahan hidup, yang terkuat menang dengan mengorbankan saingan mereka. Kemenangan mereka karena keberhasilan mereka dalam beradaptasi dengan cara baik di lingkungannya.”

“...untuk mereka yang sepenuhnya mengakui keabadian jiwa manusia, kehancuran dunia tidak akan muncul begitu mengerikan.”

“Sebuah republik tidak akan berhasil jika tubuh laki-lakinya tidak dipenuhi prinsip-prinsip keadilan dan kehormatan.”

"Spesies yang mampu bertahan bukanlah yang paling kuat, maupun yang paling cerdas, namun mereka yang paling responsive terhadap perubahan"

2. Kumpulan Kata Bijak Albert Einstein

Tokoh terkenal dunia yang satu ini juga tidak kalah fenomenal. Lelaki ini terkenal karena teori reletivitas yang diciptakannya. Einsten banyak memberikan kontribusi dalam bidang fisika. Kumpulan kata bijak yang dilontarkan pun “bertemakan” fisika dan hal semacamnya.

“Alam menyembunyikan rahasianya karena sebuah keangkuhan yang penting, tetapi tidak dengan cara tipu muslihat.”

“Mekanika kuantum memang mengesankan. Namun, suara hati saya memberi tahu bahwa itu belumlah nyata. Teori memang mengatakan banyak hal, tetapi tidak benar-benar membawa kita lebih dekat dengan rahasia.”

“Jika A adalah kesuksesan dalam hidup, maka A= x+y+z. X adalah pekerjaan, Y adalah bermain, dan Z adalah menjaga ucapan atau mulutmu.”

“Hidup ini seperti naik sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, Anda harus tetap bergerak.”

“Jatuh cinta bukanlah hal bodoh yang bisa dilakukan semua orang, tapi gravitasi tidak dapat bertanggung jawab untuk itu.”

“Hal yang paling dipahami tentang dunia adalah bisa dimaklumi.”

"Hanya seseorang yang mengabdikan dirinya untuk suatu alasan dengan seluruh kekuatan dan jiwanya yang bisa menjadi seorang guru sejati. Dengan alasan ini penguasaan menuntut semuanya dari seseorang."

3. Kumpulan Kata Bijak TS Eliot

TS Eliot adalah seorang penyair, dramawan, dan kritikus sastra kelahiran Amerika 26 September 1888 dan meninggal pada 4 Januari 1965. Sebagai seorang penyair, TS Eliot tentu banyak menghasilkan kata-kata bijak atau kata-kata mutiara selama hidupnya. Berikut ini adalah beberapa kumpulan kata bijak dan puisi karyanya.

“Puisi yang sejati dapat berkomunikasi sebelum dimengerti.”

“Sebuah buku sudah pasti tidak berbahaya karena tidak ada seorang pun yang sadar tersinggung olehnya.”

“Inilah aku, seorang tua di bulan yang kering. Sedang dibaca oleh anak laki-laki yang menunggu hujan.”

“There is shadow under this red rock. (Come in under the shadow of this red rock). And I will show you something different from either. Youre shadow at morning striding behind you. Or shadow at evening rising to meet you.”

“I was neither. Living or dead, and I knew nothing. Looking into the heart of light, the silence.”

4. Kumpulan Kata Bijak Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi adalah salah satu tokoh fenomenal kebanggaan India. Beliau adalah seorang pengacara dan pelopor dari gerakan anti kekerasan. Dialah yang memimpin pergerakan India mendapatkan kemerdekaan ketika melawan Inggris.

Mahatma gandi adalah orang yang besar karena kerendahan hatinya. oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika kumpulan kata bijak darinya sangatlah melegenda. berikut ini adalah beberapa kumpulan kata bijak dari Mahatma Gandhi.

“Kemenangan yang dicapai dengan kekerasan sama saja dengan kekalahan karena itu sesaat.”

“Jika seseorang tidak memiliki kasih sayang untuk seseorang atau suatu sistem, kita harus bebas untuk memberikan ekspresi penuh karena ketidakpuasan. Selama dia tidak merenung, mempromosikan atau menghasut kekerasan.”

“Antikekerasan adalah pasal pertama dari kepercayaan saya, sekaligus menjadi pasal terakhir dalam ajaran saya.”

“Orang yang lemah tidak pernah memaafkan. Memaafkan hanya sifat orang yang kuat.”

Kamu dapat merantaiku, kamu dapat menyiksaku, bahkan kamu dapat menghancurkan tubuh ini, tetapi kamu tidak akan dapat memenjarakan pikiranku.

Ketidak sempurnaan dan kegagalanku sama banyaknya dengan berkat Tuhan yang diberikan dalam bentuk sukses dan kemampuan, dan keduanya kupersembahkan di kakinya.


Banyak sekali jenis jenis kata bijak yang bisa dipergunakan sesuai dengan suasana atau sesuai dengan temanya. Seperti kata kata bijak mario teguh yaitu kata kata yang ditujukan untuk kehidupan maupun motivasi, kemudian kata bijak cinta yaitu kata bijak yang ditujuakan untuk sebuah cinta semata. Kata bijak lucu yaitu kata bijak untuk menghibur seseorang yang lagi galau tetapi menganduk hikmah yang bagus. Kata bijak motivasi yaitu kata bijak yang ditujukan untuk memberikan motivasi diri agar bisa lebih baik

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Populer All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.