Sejarah Zodiak

28 Jun 2012

sejarah zodiak
Sejarah zodiak yang dimana kata zodiak sendiri berasal dari bahasa latin zodiacus yang berarti lingkaran hewan. Dalam ilmu Astronomi, dari gugusan bintang yang terletak di sepanjang lintasan garis matahari. Dari sejarah zodiak juga sekarang ini di kalangan remaja terkenal sebutan zodiak remaja.

Gugusan-gugusan bintang dari sejarah awal dari zodiak ini dalam penampakannya jika dihubungkan dengan garis (khayal) antara bintang yang satu dengan bintang yang lain akan menyerupai bentuk binatang-binatang.

Binatang-binatang inilah yang kemudian menjadi simbol dari zodiak-zodiak yang kita kenal sekarang.

Ramalan bintang zodiak konon sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Dan bangsa Babylonia merupakan bangsa pertama yang menggunakannya.

Mereka menggunakan zodiak sebagai sistem kalender. Adapun penetapan simbol zodiak terhadap waktu ditentukan berdasarkan rasi bintang yang menaungi waktu-waktu tersebut.

Simbol Zodiak dan Pengaruh Pada Perilaku Manusia

Sejak pertama kali dipakai, zodiak dipercaya memiliki pengaruh yang kuat terhadap sifat-sifat manusia yang lahir dalam naungan zodiak tertentu.

Menurut para ahli horoskop (perbintangan), meskipun setiap manusia mempunyai sifat yang unik dan berbeda-beda, mereka mempunyai sifat dasar yang sama berdasarkan zodiaknya. Sifat-sifat ini kemudian menjadi sifat yang membedakan dari kelompok orang yang berzodiak beda.

Berikut ini adalah nama-nama zodiak beserta sifat-sifat dasar pemilik zodiak tersebut.
ARIES
Aries merupakan simbol zodiak pertama di dalam sistem kalender zodiak. Aries disimbolkan dengan hewan domba jantan. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 21 Maret hingga 19 April. Orang yang memiliki zodiak Aries konon mempunyai sifat agresif, keras kepala, susah dipengaruhi orang lain, tegas, tidak sabar, dan susah bekerja sama dengan orang lain.
TAURUS
Taurus merupakan simbol zodiak kedua di dalam sistem kalender zodiak. Taurus disimbolkan dengan hewan banteng. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 20 April hingga 20 Mei. Orang yang memiliki zodiak Taurus konon mempunyai sifat sabar, dapat dipercaya, ramah, penuh kasih, gigih, dan tenang. Meskipun pemilik zodiak ini cenderung baik, mereka juga mempunyai sisi negatif, yaitu posesif, mudah marah, kaku, serakah, dan manja.kontraktor sama saja.
GEMINI 
Gemini merupakan simbol zodiak ketiga di dalam sistem kalender zodiak. Gemini disimbolkan dengan makhluk kembar. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 21 Mei hingga 21 Juni. Orang yang memiliki zodiak Gemini konon mempunyai sifat penasaran, komunikatif, dan kooperatif.
CANCER
Cancer merupakan simbol zodiak keempat di dalam sistem kalender zodiak. Cancer disimbolkan dengan hewan Kepiting. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 22 Juni hingga 22 Juli. Orang yang memiliki zodiak Cancer konon mempunyai sifat emosional, selalu ingin diakui, dan selalu ingin bersama-sama.
LEO
Leo merupakan simbol zodiak kelima di dalam sistem kalender zodiak. Leo disimbolkan dengan hewan singa jantan. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 23 Juli hingga 22 Agustus. Orang yang memiliki zodiak Leo konon mempunyai sifat menyesuaikan diri, senang menjadi perhatian, senang menjadi pemimpin, dan egois.
VIRGO
Virgo merupakan simbol zodiak keenam dalam sistem kalender zodiak. Virgo disimbolkan dengan seorang perawan. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 23 Agustus hingga 22 September. Orang yang memiliki zodiak Virgo konon mempunyai sifat pendiam, anggun, dan tidak suka memimpin.
LIBRA
Libra merupakan simbol zodiak ketujuh di dalam sistem kalender zodiak. Libra disimbolkan dengan timbangan. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 23 September hingga 23 Oktober. Orang yang memiliki zodiak Libra konon mempunyai sifat adil, mudah stres, dan mudah dijadikan teman.
SCORPIO
Scorpio merupakan simbol zodiak kedelapana di dalam sistem kalender zodiak. Scorpio disimbolkan dengan hewan kalajengking. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 24 Oktober hingga 22 November. Orang yang memiliki zodiak Scorpio konon mempunyai sifat emosional, susah berpikir logis, lebih mengutamakan perasaan, dan keras kepala.
SAGITARIUS
Sagitarius merupakan simbol zodiak kesembilan di dalam sistem kalender zodiak. Sagitarius disimbolkan dengan pemanah. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 23 November hingga 21 Desember. Orang yang memiliki zodiak Sagitarius konon mempunyai sifat bebas, inovatif, disukai orang lain, dan menjadi inspirasi bagi orang lain.
CAPRICORN
Capricorn merupakan simbol zodiak kesepuluh di dalam sistem kalender zodiak. Capricorn disimbolkan dengan hewan kambing. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 22 Desember hingga 19 Januari. Orang yang memiliki zodiak Capricorn konon mempunyai sifat disiplin, serius, pekerja keras, dan bukan pemimpi.
AQUARIUS
Aquarius merupakan simbol zodiak kesebelas di dalam sistem kalender zodiak. Aquarius disimbolkan dengan tempat air. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 20 Januari hingga 18 Februari. Orang yang memiliki zodiak Aquarius konon mempunyai sifat idealis, penuh ide, pemimpi, dan sukar disukai orang lain.
PISCES
Pisces merupakan simbol zodiak keduabelas di dalam sistem kalender zodiak. Pisces disimbolkan dengan ikan. Zodiak ini menaungi orang-orang yang lahir antara 19 Februari hingga 20 Maret. Orang yang memiliki zodiak Pisces konon mempunyai sifat pekerja keras, mengutamakan orang lain, dan mudah disukai orang lain.

Itulah tentang Sejarah Zodiak yang merupakan salah satu Berita Populer untuk Minggu Ini.

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Populer All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.